11.9.12

STOP PRESS !! "Semua Tentang NOAH" di SCTV

STOP PRESS !!  "Semua Tentang NOAH" di SCTV

Selasa, 11 September 2012, SCTV secara Eksklusif menayangkan secara langsung Stop Press! Noah Band yang bertajuk "Semua Tentang NOAH". Acara ini dipadati oleh puluhan jurnalis diberbagai media seperti Hot Shot, Rolling Stone, Nova dan lain-lain. Acara ini sepertinya pertama kali di adakan oleh sebuah station TV yang menyiarkannya secara Live dihadapan para jurnalis yang memadati ruangan. 


 STOP PRESS !!  "Semua Tentang NOAH" di SCTV
Jurnalis yang hadir telihat berjubel 
(sahabat-noahband.com)
Ariel dan kawan-kawan dicecar beberapa pertanyaan seputar lagu, nama Noah, persiapan konser dan lain-lain oleh Host SCTV dan beberapa jurnalis yang mendapatkan kesempatan bertanya langsung dengan NOAH band yang kala itu didampingi langsung oleh Direktur Musica Studio Indrawati Wijaya dan Dino Hamed selaku CEO manajemen konser Noah.

Lagu "Separuh Aku" ciptaan David sempat menjadi pembicaraan awal. Ariel yang mewakili Noah membeberkan beberapa fakta proses pembuatan lagu "Separuh Aku" hingga menjadi lagu yang telah kita dengarkan sekarang ini. Perubahan itu berkisar dengan konsep musiknya. Liriknya pun mengalami beberapa perubahan dibeberapa bagian namun semuanya dipercayakan Noah kepada David selaku penciptanya.

Ketika ditanyakan, apakah lagu "Separuh Aku" ini memang mewakili album terbaru Noah ini? "Lagu-lagu pada album Noah ini sangat beragam, sehingga tidak bisa dikatakan kalau lagu "Separuh Aku" ini dianggap mewakili album": kata Ariel"Lagu ini sengaja diluncurkan pertama kali karena memang terdengar lebih Fress dibanding dengan lagu-lagu yang lain" sambung Ariel.

"Kalau saya mungkin tidak terlalu banyak berkembang. Terutama di bidang musiknya. Tapi personel lainnya meningkat pesat kemampuan bermusiknya. Seperti Uki, ada sekitar enam lagu dia mixing sendiri," kata Ariel dalam konferensi pers yang berlasung di Senayan City, Jakarta.
.
Nama "Noah" juga tak luput dari perbincangan. Menurut Ariel, prosesnya cukup panjang, "Ada sekitar seratusan nama yang mereka kumpulkan yang pada akhirnya tersisa 3 nama pilihan. "Ada nama A dan ada nama B, kemudian dipilih satu yaitu  Noah". jelas Ariel.

Melihat simbol NOAH, ada bulu yang tergantung di huruf "A". Bulu ini tadinya juga ada di simbol Peterpan nama band mereka sebelum NOAH dirilis. Ada alasan tersendiri bulu ini masih dipakai di logo band Noah sekarang. "Kita sudah tahu akan meninggalkan nama Peterpan. Dan kita harus punya strategi. Logo ini kan ada di lambang Peterpan dulu. Kita harap bisa memperkuat nama baru," jelas Ariel

Untuk persiapan Konser nanti kondisi fisik memang diakui Ariel menjadi perhatian utama, maklum konser ini dilaksanakan di 5 negara 2 benua dalam 1 hari, jadi mereka harus mempunyai kondisi fisik yang bagus.
.
Dino Hamed selaku CEO konser Noah hanya menyampaikan bahwa konser ini dilaksanakan di 5 Negara yaitu  Melbourne (pukul 09.00 WIB), Hongkong (pukul 15.00 WIB), Kuala Lumpur (pukul 17.30 WIB), Singapura (pukul 22.00 WIB), dan puncaknya di Gandaria City, Jakarta (pukul 22.30 WIB). 
.
Mengenai konsep yang diusung dalam konser itu sendiri kayaknya masih dirahasiakan dan Dino menyarankan untuk menyaksikannya nanti secara langsung di SCTV.
.
Indrawati Wijaya selaku Direktur Musica Studio mengatakan bahwa mereka telah beberapa kali melakukan pergantian dari segi musiknya baik dari Mixing dan Masteringnya. "Ini sudah 2 kali pergantian Mixing dan Masteringnya dan sekarang yang ke 3 kali dan Hasilnya Oke banget". katanya. Album "Seperti Seharusnya" ini akan beredar bersamaan dengan acara konser Noah tanggal 16 September diseluruh Indonesia". tambahnya.
.
Ketika ditanya tentang rasa kekhawatiran jelang konser, memang menurut Ariel rasa  khawatiran itu selalu ada, namun Ariel menandaskan untuk membuang jauh-jauh kekhawatiran itu, membuang segala beban dan jalani saja semua yang ada.

Seperti rencana semula 16 September mendatang, Ariel, Lukman, Uki, Reza, dan David akan meluncurkan album perdana mereka yang bertajuk Born to Make History. Lounching Album Noah ini bertepatan dengan Ulang Tahun Ariel yg juga jatuh pada 16 September.
 
Berita lainnya, setelah Konser 5 Negara yang mencatatkan Rekor Dunia, Noah band telah merencanakan konser yang ke-2 yang nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 2 Nopember 2012. Menurut Dino, ada perbedaan konsep. "Kita membuat perbedaan dari konser pertama dan kedua" tandasnya.

Video "Separuh Aku" di Acara Stop Press 

video

_____________________________________

Copy/Copas? sertakan link aslinya: http://www.sahabat-noahband.com

SILAKAN SOBAT GUNAKAN FACEBOOK COMMENT di bawah ini: